Sanggar Nay Talatah Sambut Gembira Seniman Diizinkan Manggung

0
Sanggar Tari Jaipong Nay Talatah
Foto : Pentas seni Nay Talatah.

SUBANG – Tokoh kesenian Kabupaten Subang, merasa sangat bersyukur atas instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 6 Tahun 2021 tentang kegiatan para pelaku kesenian yang sudah diizinkan, dengan syarat dihadiri 25% dari seluruh tamu undangan.

Salah satu tokoh kesenian pemilik sanggar tari jaipong Nay Talatah Waway Sutia Erawan mengatakan, sangat bersyukur karena sebelumnya pihak kesenian tidak ada pemasukan sama sekali, karena terhambat pandemi Covid 19.

“Biasanya di hari lebaran itu, bisa dibilang masa panen nya para pelaku kesenian. Tetapi kini malah tidak ada pemasukan sedikit pun,” ujar Bah Waway.

Setelah instruksi tersebut muncul lanjut bah Waway, kami akan beraktivitas seperti biasa lagi dan bebenah untuk pentas berikutnya, karena sudah beberapa kali melakukan audiensi dengan pemerintah, baru kali ini direkomendasikan untuk manggung.

“Kami akan menata kembali untuk persiapan pentas seni yang akan datang, tentunya menyesuaikan dengan protokol kesehatan, sesuai dengan instruksi terkait,” tutup Bah Waway.

 

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.