28.1 C
Subang
Sabtu, September 18, 2021

Berita Populer

Sarbumusi Dipercaya Latih SDM Buruh Perkapalan Pelabuhan Patimban

Subang – Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Cabang Subang, mendapat kepercayaan PT Pelni untuk mengadakan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) perkapalan di Pelabuhan Internasional Patimban.

Ketua Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Cabang Subang, Gilang Sima mengungkapkan bahwa pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan PT Pelni dalam hal pelatihan SDM buruh perkapalan di Pelabuhan Internasional Patimban.

Gilang telah berkomunikasi dengan Pandu Kapal KM Gunung Dempo,
Herwantono yang turut berlabuh secara perdana di pelabuhan tersebut, pada Kamis (24/06/2021).

“Beliau (Herwantono, red) menyatakan kesiapannya untuk melatih para buruh di Pelabuhan Patimban. Kami segera siapkan konsep program pelatihan yang diinginkan oleh Capt. Herwantono,” ujar Gilang.

Dia menjelaskan sosok Capt. Herwantono adalah pandu kapal senior berpengalaman dengan jam terbang tinggi. Ilmu yang akan diberikan sangat bermanfaat bagi para tenaga kerja perkapalan di Patimban.

“Reputasi beliau sudah dikenal bagus dimana-mana. Maka pengalaman dan ilmu Capt. Herwantono turut mendukung terciptanya SDM yang handal untuk penunjang untuk sebuah Pelabuhan bertaraf Internasional. Kami utamakan bagi warga sekitar untuk ikut pelatihan ini, ” ucap Gilang.

Latest Posts

Terbaru

%d blogger menyukai ini: