26.3 C
Subang
Senin, September 20, 2021

Berita Populer

Sinergi Dinkes-HMI Subang Perangi Hoax Covid-19

porosSUBANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Dinas Kesehatan ajak Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang untuk perangi Hoax tentang Covid 19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang Dr Maxi saat dikunjungi oleh kepengurus baru HMI Cabang Subang di Kantor Dinkes Subang, Jumat (10/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Dr Maxi mengatakan, saat ini masyarakat sedang memerangi Covid 19, tetapi ada saja berita hoaks yang bereda di kalangan masyarakat.

“Salah satunya hoaxs tentang Rumah Sakit yang mengcovidkan pasien, penggunaan anggaran dan lainya. Sehingga menyebabkan praduga yang tidak enak terhadap kalangan kesehatan,” ujar Dr Maxi.

Peran Mahasiswa sebagai agen of change atau pelopor perubahan di masyarakat sangat penting untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid 19.

“Mahasiswa diharapkan dapat menyumbangkan tenaga, ide dan gagasannya untuk mengedukasi masyarakat dan memberi contoh terkait penggunaan prokes,” lanjutnya.

Masih Dr Maxi, mahasiswa punya peran strategis, sehingga bantuannya sangat penting untuk memerangi hoaks Covid-19.

“Bantulah pemerintah mengkampanyekan hal-hal yang benar terkait penanganan Covid-19. Hal tersebut bisa membantu pemerintah sejak masa kuliah,” tutup Dr Maxi.

Sementar itu, Formateur Ketua Umum HMI Cabang Subang terpilih, Adam Hasyim mengatakan, HMI siap berkolaborasi bersama Dinkes Subang untuk memberikan edukasi tentang covid 19 terhadap masyarakat.

“Apalagi sekarang juga masih ada saja isyu-isyu hoax seputar covid-19 yang meresahkan, sehingga berpotensi mengganggu stabilitas penangan covid-19,” kata Adam.

Latest Posts

Terbaru

%d blogger menyukai ini: