Soal Insiden Kekerasan Terhadap Karyawan, Ini Jawaban PT Taekwang

0

Subang – Sempat viral video kekerasan yang mewarnai jagat maya Kabupaten Subang, Jumat (05/03/2021). Video tersebut merupakan kekerasan yang dilakukan oleh Tenaga Kerja Asing (TKA) terhadap salah satu karyawan PT TK Industrial Indonesia (Taekwang).

Berdasarkan hasil investigasi yang dikakukan oleh Tim Penanggulangan Kasus Kekerasan (TPKK) bahwa benar telah terjadi insiden kekerasan.

“Dengan ini kami menganggap penting untuk memberikan klarifikasi kejadian tersebut agar mendapatkan pemahaman dan informasi berimbang,” ungkap Epi Slamet mewakiki Manajemen PT Taekwang, Jumat (05/03/2021).

Manajemen PT Taekwang memberikan klarifikasi bahwa insiden tersebut berawal saat dilakukannya patroli protokol kesehatan dan penegakan disiplin terhadap peraturan perusahaan terkait larangan makan di tempat kerja.

Dari hasil penemuan pelanggaran tersebut, TKA mendapati ada karyawan yang sedang membawa makanan di lingkungan kerja, Namun sangat disayangkan dalam proses peneguran TKA tersebut emosional dan bertindak diluar kontrol sehingga mengakibatkan terjadinya kontak fisik dengan karyawan yang melakukan pelanggaran itu.

“Atas kejadian ini pihak manajemen telah mengambil sikap melakukan pemutusan hubungan kerja dengan TKA tersebut dan yang bersangkutan telah mengakui kesalahpahaman dan pada hari yang sama telah meninggalkan fasilitas perusahaan,” imbuh Epi.

Manajemen juga telah bertemu dengan karyawan yang mendapat perlakuan kekerasan. Menurut Epi, karyawan tersebut menyambut baik keputusan perusahaan yang menindak secara tegas dan memberhentikan pelaku.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.