Subang Siap Punya Pesantren Enterpreneur Pertanian dan Maritim

0
Pasantren Entrepreneur Nahdlatus Syubhan
Foto : Pasantren Entrepreneur Nahdlatus Syubhan

SUBANG – Pondok Pesantren indentik dengan lembaga pendidikan berbasis islam, pola pendidikan biasanya fokus kepada penggodokan keilmuan islam secara mendalam.

Namun, di Desa Tegal Tangkil Kecamatan Blanakan Pondok Pesantren hadir beda dengan yang lainnya, bukan saja fokus kepada perkara keislaman saja, sesuai dengan namanya Pondok Pesantren Entrepreneur ini akan membuat para santri menjadi seorang pengusaha.

Fokus entrepreneur ponpes tersebut lebih kepada pertanian dan maritim, santri akan dikenalan kepada metode pertanian modern baik secara argobisnis maupun argowisata.

“Masalah pertanian bukan saja tentang cangkul mencangkul saja, disana ada pertanian yang modern baik secara argobisnis maupun argo wisata,” Ungkap Ketua Yayasan Ponpes Nahdlatus Syubban Tegal Tangkil, Blanakan Subang, Agus Cartiman S.Kom dalam wawancaranya bersama Porosjabar.com

Pondok pesantren yang bernama Pasantren Entrepreneur Nahdlatus Syubhan ini akan diresmikan pada 9 April 2021.

Agendanya akan diresmikan oleh Bupati Subang, H. Ruhimat, Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi dan Hj Diyan Anggraini sebagai Owner Thara Jaya Niaga.

Selain itu, agenda peresmian Pondok Pesantren ini akan dibarengi dengan peletakan batu pertama yang mengambil momentum Harlah NU ke-95 dan Hari Jadi Kabupaten Subang ke-73.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.