Sukseskan Porprov, Dewan Pembina Minta FAJI Sinergis dengan KONI Subang

0

Subang – Cabang Olahraga Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Subang diminta bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam rangka mensukseskan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar tahun 2022 mendatang.

Ketua Dewan Pembina FAJI Subang Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB berpesan agar para pengurus dapat bahu membahu dengan berbagai pemangku kebijakan. Terutama dalam hal ini dengan KONI Subang demi turut serta membangun olahraga di Kabupaten Subang.

“Apalagi dengan semakin dekat persiapan menjelang Porprov Jabar tahun 2022 dimana Subang sebagai salah satu tuan rumah. Sebagai mana target KONI Subang sukses dalam prestasi dan sukses selaku penyelenggara,” kata Evi dalam pembukaan Rapat Kerja Tahunan dan Persiapan Babak Kualifikasi FAJI Subang sambut Porprov 2022 di Rumah Makan Bale Desa, Subang, Jumat, (02/04/2021).

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Bakat, Bidang Olahraga, Anang Mulyana, selaku perwakilan Disparpora Subang menyambut baik sinergi antara Cabor FAJI dengan KONI Subang. Dia melihat potensi besar FAJI sebagai cabor strategis tidak hanya untuk pembinaan atlet tapi juga punya fungsi lain sebagai media pemeliharaan lingkungan terkhusus Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Kami mewakili pemerintah daerah tentu akan sangat terbantu dengan pertumbuhan FAJI yang sinergi bersama cabor lain dalam naungan KONI,” ujarnya.

Dia menyebut Pemkab Subang telah mengalokasikan dana yang cukup besar untuk kesuksesan Subang sebagai tuan rumah Porprov. “Bupati H Ruhimat sudah anggarkan uang Rp20 miliar di 2021 ini. Sayang uang sebanyak itu jika tidak dimaksimalkan untuk pembinaan dan prestasi,” tandas Anang.

Hadir dalam Raker Tahunan FAJI Subang Ketua I Pengprov FAJI Jabar, Acep,
Wakil Sekretaris Asep Saepuloh,
Kabid Organisasi, Agus Koswara, Bidang Organisasi Deni Setiawan, Ketua FAJI Subang Noviyanti Maulani dan jajaran pengurus FAJI Subang.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.