22.4 C
Subang
Minggu, September 19, 2021

Berita Populer

Tarian Sunda Catatkan Sejarah Juarai Kompetisi Cabor Dunia

Subang – Tarian tradisional Sunda mewakili Indonesia secara fenomenal mencatatkan sejarah mampu menjuarai kompetisi cabang olahraga Dancesport tingkat Asia.

Kini duo atlet tari asli Subang melangkah bertanding di final level antar benua dalam International Continent vs Continent Championship yang digelar oleh The International Dance Organization.

Kedua atlet tersebut yakni Dzakiah Apypah Ghanie asal sekolah SMAN 4 Subang dan Fakhirah Zabhit Yulriawan asal SMPN 4 Subang. Keduanya berasal dari klub Soca Niskala Sunda binaan Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan.

Dibalik sukses duo atlet tari Sunda itu, tak lepas dari sosok Ratu Agung LAK Galuh Pakuan yang juga Ketua Klub Dancesport Soca Niskala Sunda di Subang, Noviyanti Maulani.

Novi lah yang menjadi inisiator kreasi dari tarian Sunda masuk ke cabang olahraga Danceaport kelas tradisi. Penari tradisi lulusan UPI Bandung ini berhasil mencetak penari sekaligus atlet tingkat dunia. Selangkah lagi, duo atlet binaannya bakal menjadi kampiun dunia. Semoga.

Jika terwujud, maka catatan sejarah tarian Sunda semakin harum di kancah dancesport internasional. Terkait itu, Noviyanti hanya berharap dan berusaha yang teebaik.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia terutama di Jawa Barat. Prestasi juara dunia ini akan menjadi kebanggaan bagi semua. Ini bukti bahwa tradisi Sunda mampu dan diakui dunia,” katanya.

Latest Posts

Terbaru

%d blogger menyukai ini: