26.3 C
Subang
Senin, September 20, 2021

Berita Populer

Vaksinasi di DPC PDI Perjuangan Subang, 300 Orang Pulang Bawa Sembako

porosDewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Subang menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi warga Subang. Vaksinasi Covid-19 massal ini ditargetkan bagi 3level 200 orang untuk dosis pertama, maupun dosis kedua. Peserta vaksinasi massal, saat akan pulang menerima paket sembako.

Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Niko Rinaldo mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 merupakan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Vaksinasi ini, kata Niko, dalam rangka gotong royong menekan, melawan dan memutus penyebaran Covid-19 secara umum di Indonesia, dan khususnya di wilayah Kabupaten Subang.

“Kegiatan ini serentak dilakukan DPC yang sumber anggarannya gotong royong,” ujar Niko Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Selasa (24/8).

Untuk DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, lanjut Niko, anggarannya dari Bupati Subang Ruhimat yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang dan anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan.

“Menyumbangkan uang pribadinya, atau gajinya satu bulan untuk membiayai kegiatan ini. Kegiatannya, selain vaksinasi Covid-19, juga pemberian paket sembako,” lanjutnya.

Masih Niko, Vaksinasi ini, masih perlu dilakukan. Sebab, salah satu cara memutus mata rantai Covid-19 dan membangun kekebalan komunal. Sementara, lanjutnya, Kabupaten Subang secara prosentase masih 18 persen yang divaksin dari total penduduk Kabupaten Subang yang mencapai sekitar 1,3 juta orang.

“Perlu peran semua pihak untuk mengajak, partisipasi dan keikutsertaan, keinginan masyarakat untuk divaksin, karena masih banyak masyarakat yang belum utuh menerima manfaat divaksin,” kata Niko.

Niko bersyukur antusias masyarakat luar biasa yang mengikuti vaksinasi massal di kantornya. “Alhamdulillah, kesadaran dan pengetahuan masyarakat sudah meningkat akan pentingnya divaksin,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi, mengapresiasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal untuk masyarakat.

“Kita harus bahu membahu untuk vaksinasi, karena secara umum vaksinasi di Kabupaten Subang baru 18,35 persen. Kami apresiasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang yang melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Vaksinasi, kata dr Maxi, sangat penting, karena warga yang sudah divaksin bisa melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dari terpapar Covid-19.

“Masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19,” tutup Maxi.

Latest Posts

Terbaru

%d blogger menyukai ini: