Wakili RI di Kejuaraan Dunia, Atlet Dancesport tak Diakses Koni Subang

0

Subang – Dua atlit Dancesport asal Subang Jawa Barat didaulat mewakili Indonesia di ajang The International Dance Organization Present Internasional VS Continent Championships secara virtual, yang digelar besok Sabtu (1/5/2021).

Kedua atlit tersebut yakni, Fakhirah Zabhit Yulriawan, dan Dzakiah Apypah Ghanie yang turun di kelas Duo Under 16.

Sayangnya, meski mewakili Bangsa Indonesia di kejuaraan internasional, dua atlet Dancesport tak mendapat akses apalagi apresiasi dari KONI Subang.

Bahkan tidak hanya cabang olahraga dancesport, ada beberapa cabor lain juga yang tak dapat perhatian apalagi pembinaan selayaknya oleh Koni Subang. Padahal, Kabupaten Subang tengah mempersiapkan diri menjadi salah satu tuan rumah Porprov 2022 mendatang.

Pembina Club Dancesport Soca Niskala Sunda Noviyanti Maulani mengatakan, keduanya merupakan atlit Dancesport Jabar yang meraih medali perak di Ajang Kejurnas Dancesport secara virtual beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah dua atlit Dancesport kita mendapat kepercayaan dari Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) untuk mengikuti The International Dance Organizations Present Internasional VS Contenent Championships secara virtual,” ujar Noviyanti kepada wartawan di Subang, Jumat (30/4/2021).

Menurut Noviyanti, kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh International Dance Organization (IDO).
“Kejuraraan ini diselenggarakan oleh IDO,” terangnya.

Atas kepercayaan tersebut dari IODI Noviyanti berharap, adanya dukungan dari warga Jabar dan Indonesia seluruh Indonesia, agar kedua atlit dancesport Jabar mampu meraih prestasi, sekaligus bisa mengharumkan Jabar dan Indonesia di tingkat Internasional. Meskipun diakuinya, dukungan pembinaan dari Koni Subang belum ada.

“Mudah-mudahan kedua atlit kita ini bisa melaju kepuncak kejuaraan, hingga meraih juara,” pungkas Noviyanti.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.