Warga Bunikasih Sambut Baik Pembangunan Kawasan Ekowisata di Subang

0
kawasan ekowisata bunikasih
Foto : Dekan Fakultas Teknik Unsub, H. Deny Poniman Kosasih ST. MT., bersama team, saat berada di pembangunan pintu masuk kawasan Ekowisata Bunikasih

porosjabarPengabdian kepada Masyarakat sebagai salah satu unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Subang (UNSUB) bersama Fakultas Teknik UNSUB, terjun langsung kelapangan membuka akses baru kawasan Ekowisata di Kp. Bunikasih RT 01/01, desa Cupunagara kecamatan Cisalak kabupaten Subang, Kamis (05/11/2020).

Dekan Fakutas Teknik UNSUB H. Deny Poniman Kosasih, ST. MT, bahwa program Ekowisata ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, Bupati Subang H. Ruhimat dengan program Sapapait Samamanisnya, menyambut baik, dengan merekomendasikan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari Bank BJB.

“Alhamdulilah sekarang sudah mulai pembangunan, dan itu disambut baik oleh masyarakat, dengan harapan nantinya akan menjadi kawasan wisata, sehingga ekonomi masyarakat meningkat” ujar H. Deny Poniman, disela-sela kunjungannya, Kamis (05/11/2020).

Baca Juga : Gandeng Bank BJB, Fakultas Teknik Unsub Ciptakan Kawasan Ekowisata di                         Kampung Bunikasih, Cupunagara Subang

Sementara itu, ketua kelompok tani Hutan Bunikasih Jaya, Kanan (42), dirinya sangat bersyukur adanya pembanguan Kawasan Ekowisata dikampungnya, dengan muka sumberingah kedatangan team Ekowisata disambut oleh warga, dangan jamuan khas wedang gula aren segar.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya kawasan Ekowisata disini, sangat menyambut sekali, saya berharap, ekonomi masyarakat labih maju, akses jalan menjadi lebih baik” kata Kanan, sambil tersenyum bahagia.

Dijelaskan Kanan, potensi wisata disini sangat banyak, bukan hanya keidahan alam yang masih asri dan bukit-bukit tinggi nan indah mempesona, semua itu akan membawa mata terlena, dibawah kaki Gunung Canggah di Kp. Bunikasih terdapat 14 curug (air terjun) yang masih perawan, pasalnya ke 14 curug tersebut belum terekspose “ Biasanya wisatawan mengunjungi tiga curug, seperti curug cileat, cilengsar dan curug pamandian tuan, jadi jumlah totalnya ada 17 curug” paparnya.

Sementara itu sebanyak 8 orang mahasiswa dari Fakultas Teknik Unsub, ikut serta dalam pembangunan kawasan Ekowisata tersebut.

“Saya disini sebagai mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas Praktek Kerja Lapangan(PKL), bersyukur bisa berkontribusi langsung, ini adalah pengalaman pertama, saya disini berperan sebagai konsultan pengawas” ujar ahmad.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.